fbpx
Connect with us

Hati-hati, Ini Dia Tanda Tubuh Kurang Kolagen

Health & Lifestyle

Hati-hati, Ini Dia Tanda Tubuh Kurang Kolagen

Tanda Tubuh Kurang Kolagen

Kadar kolagen dala tubh manusia akan berkurang dengan seiring bertambahnya usia. Kolagen sendiri merupakan salah satu jenis protein yang terdapati dalam tubuh manusia secara alami . Pada kulit, kolagen penting dalam regenerasi, mempertahankannya tetap elastis, kenyal, dan menjaga kulit terhidrasi. Selain itu, kolagen memiliki banyak fungsi lainnya, seperti melindungi organ tubuh, menjaga kesehatan sendi dan otot, serta mencegah pengeroposan tulang. Ada beberapa tanda tubuh kurang kolagen yang perlu kamu ketahui, diantaranya:

Kulit Kendur dan Keriput

Tanda tubuh kurang kolagen yang pertama adalah terjadi penuaan yang membuat kulit mengendur dan keriput. Produksi kolagen yang berkurang akan membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Menurut penelitian, kolagen dipercaya dapat memainkan peran besar dalam memperkuat kulit, elastisitas dan hidrasi. Untuk mencegah penuaan yang terjadi pada kulit, kamu bisa mengonsumsi asupan yang mengandung kolagen atau menggunakan skincare dengan kandungan yang akan meningkatkan produksi kolagen. Namun, cara yang paling efektif saat ini adalah dengan treatment kecantikan. Salah satu yan gbisa kamu coba adalah treatement premium light collagen di WPC. Premium light collagen merupakan treatment menggunakan teknologi Juviderm Volite yang dipatenkan untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit kamu, dengan penyuntikan hyaluronic acid yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas kulit kamu agar menjadi lebih ideal. Sehingga kulit kamu akan mejadi lebih kencang dan tampak awet muda.

Selulit

Masih berhubungan dengan kulit, selulit yang terjadi pada tubuh juga bisa menjadi tanda tubuh kamu kurang kolagen. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kolagen sangat berperan penting dalam elastisitas kulit. Saat kulit kehilangan elastisitasnya, lapisan lemak yang berada di bawah kulit mendorong jaringan ikat dan menyebabkan munculnya selulit. Perhatikan asupan protein kamu untuk menjaga kadar kolagen dalam tubuh tetap ideal.

Nyeri Sendi

Nyeri sendi bisa menjadi pertanda tubuh kamu kekurangan kolagen. Karna kolagen berperan juga seperti pelumas pada tulang kamu. Dengan berkurangnya kolagen pada tubuh, jaringan pada ujung tulang akan semakin menipis, sehingga memperbesar gesekan pada persendian kamu.

Kerontokan Rambut

Kadar kolagen yang rendah pada tubuh kamu, dapat membuat dapat membuat folikel rambut jadi kekurangan nutrisi sehingga rambut akan menjadi mudah rontok. Untuk itu, banyak prodak shampo yang menggunakan kandungan kolagen untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Comments

comments

Artikel lain di Health & Lifestyle

To Top