fbpx
Connect with us

Wajah Mudah Muncul Komedo? Ini Dia Tanda Kulit Kombinasi

Tips & Trik (Treatment)

Wajah Mudah Muncul Komedo? Ini Dia Tanda Kulit Kombinasi

Tanda Kulit Kombinasi

Banyak orang yang belum mengatahui bagaimana jenis kulit kombinasi. Pada dasarnya, kulit kombinasi merupakan jenis kulit yanga cukup umum dimiliki oleh banyak oranga di luar sana. Jenis kulit kombinasi itu sendiri memiliki beberapa macam, seperti kombinasi cenderung berminyak, cenderung kering, dan kombinasi sensitif. Jenis kulit wajah kombinasi tidak pasti , terkadang kulit wajah kamu kering, namun lain waktu justru berminyak, tergantung perubahan iklim atau musim. Ada juga sebagaian orang yang memiliki jenis kulit berminyak dan kering secara bersamaan. Tak hanya itu, mungkin area dahi, hidung dan dagu kamu berminyak, namun area pipi dan sekitar mata justru kering. Lalu, apa saja tanda kulit kombinasi yang harus kamu ketahui?

Pori-pori Berukaran Lebih Besar

Biasanya tanda kulit kombinasi yang sering dialami, seseorang memiliki pori-pori yang berukuran lebih besar dari keadaan normal dan lebih terbuka, khususnya pada area dahi, hidung, dan sisi dekat hidung. Banyak penyebab dari kulit kombinasi ini, salah satunya adalah faktor keturunan atau genetika. Faktor ini, menjadi alasan jumlah minyak yang diproduksi oleh kulit karena mempengaruhi produksi sel. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung retinol, seperti AHA atau BHA, yang dapat membantu menyelesaikan masalah ini.

Terdapat Komedo

Karna kulit kombinasi biasanya memiliki area yang berminyak di sekitar T-zone, membuat pemilik jenis kulit ini mudah muncul komedo sekitar area hidung dan dahi. Pori-pori yang besar juga menjadi alasan kenapa komedo mudah tumbuh pada pemiliki kulit kombinasi. Untuk itu, penting menggunakan prodak perawatan khusus kulit berminyak pada area ini.

Kulit Tampak Mengilap

Produksi minyak yang kadang meningkat membuat wajah pemiliki jenis kulit kombinasi terlihat mengilap. Pada kulit kombinasi, pelembap biasanya akan membuat bagian T-zone terasa lengket, sedangkan terasa melembapkan di bagian pipi. Pilih juga pencuci muka yang lembut serta berbhan ringan untuk mengatasi area wajah kamu yang berminyak.

Mudah Breakout dan Kulit Terkelupas

Biasanya pemilik jenis kulit kombinasi mudah mengalami breakout dan kulit terkelupas. Perubahan iklim juga kadang memengaruhi keadaan kulit kamu. Untuk  menganinya pastikan wajah tetap dalam keadaan lembap. Kamu bisa menggunakan beberapa cream pelembap, seperti WPC AC cream. Dengan kandungan tea tree oil dan salycilic acid, membuat wpc ac cream hanya sebagai pelembap saja tapi juga sebagai antiseptik dan anti inlflamasi yang dapat meredakan jerawat dan bruntusan. Jika kamu tertarik dengan WPC AC cream, kamu bisa beli prodak di sini.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top