fbpx
Connect with us

Seberapa Penting Melembapkan Kulit?

Health & Lifestyle

Seberapa Penting Melembapkan Kulit?

Seberapa Penting Melembapkan Kulit

Memiliki kulit yang sehat pasti harus selalu terjaga kelembabannya. Namun, terkadang cuaca yang tidak menentu membuat sebagain orang sulit mendapatkan kulit yang lembab. Lalu, seberapa penting melembapkan kulit? Kulit yang lembap adalah ciri kulit yang sehat sebenarnya. Karena dengan kamu menjaga kelembaban, maka kulit akan terhindar dari masalah-masalah yang mengganggu. Bahkan di Korea Selatan, mendapatkan kulit yang lembab menjadi seni tersendiri dan tren kecantikan yang disebut chok chok. Chok chok sendiri, menggambarkan keindahan kulit dan banyak diinginkan oleh banyak orang. Berbeda dengan di Barat, yang lebih menampilkan keindahan dengan sesuatu yang membuat kulit tetap matte, seperti dengan primer matte, foundation, dan powder.

Di Indonesia sendiri, menjaga kelmbaban kulit belum menjadi sesuatu yang diwajibkan atau penting bagi banyak orang. Orang sering salah mengira antara kulit berminyak dan kulit yang lembab. Pada kulit berminyak, kelenjar sebaceous memproduksi minyak secara berlebih sehingga kulit terlihat mengilap dan rentan menimbulkan jerawat. Kulit yang lembab ini menjadi sangat penting untuk menampilkan wajah yang indah dan sehat. Kadan sebagian dari kita, sering kali membuat wajah indah dan terlihat sehat menggunakan foundation yang berlebih untuk terlihat matte sampai ke titik terlihat retak-retak. Padahal menggunakan produk yang menghidrasi sangat jauh lebih penting, dan investasi jangka panjang terbaik untuk kulit kamu agar tetap terlihat sehat.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, akan menyebabkan masalah kulit yang fatal. Skin barrier kamu bisa rusak dan mengakibatkan kulit menjadi kering, sensitif, dan flora normal akan membuat infeksi kulit (Jerawat, eksim, hingga retakan kulit yang berdarah). Produk-produk yang melembapkan dan menghidrasi, bisa kamu ibaratkan seperti sebuah semir sepatu. Tanpa kamu merawat sepatu kulit dengan semir, maka kulit pada sepatu akan mudah untuk retak atau bahkan terkelupas. Jika kamu menjaga kulit wajah kamu tetap lelmbab dan kenyal, kamu akan melihat seiring waktunya.

Menambah hidrasi ke kulit, akan membuat kulit menjadi kenyal dan lebih terisi dibagian yang kosong, serta membantu memudarkan garis-garis halus. Tentunya, hal ini tidak langsung terlihat seketika ketika kamu memakai produk-produk pelembap seperti lotion. Akan tetapi penggunaan yang rutin dan kulit selalu yang terhidrasi, mencegah terjadinya garis-garis halus pada wajah. Kamu tidak bisa hanya memerciki wajah dengan air dan melakukannya seharian, untuk mendapatkan kulit lembab. Karena hal ini akan berefek sebaliknyadari yang kamu inginkan dan malah akan semakin mengeringkan kulit kamu. Molekul pada air terlalu besar untuk menembus kulit. Karena itu pelembap akan bekerja baik menghidrasi kulit dengan baik menghidrasi kulit dengan bahan-bahan yang memiliki molekul lebih kecil untuk menarik kelembaban dan mempertahankannya.

Hal lain yang harus diperhatikan selain pelembap, untuk menghidrasi kulit kamu dengan baik.kamu bisa menggunakan sabun dengan PH kulit ( 4,2-5,5) cari sabun yg cocok, dan hindari sabun yang mengandung srub. Setelah itu, gunakan toner dengan kandungan tanpa alkohol dimulai dengan konsistensi ringan. Terakhir kamu bisa cari bahan preparat serum , cream dengan kandungan Hyaluronic acid, aloevera, vitamin-vitamin/nutrisi. Sekarang, kamu sudah tau seberapa penting melembapkan kulit kamu. Untuk emnedapatkan produk-produk yang menjaga kelembaban kulit, kamu bisa cari di sini!

Comments

comments

Artikel lain di Health & Lifestyle

To Top