fbpx
Connect with us

Pakai Skincare Hyaluronic Acid Tapi Kulit Masih Kering? Ini Sebabnya!

Tips & Trik (Treatment)

Pakai Skincare Hyaluronic Acid Tapi Kulit Masih Kering? Ini Sebabnya!

Pakai Skincare Hyaluronic Acid

Salah satu kandungan skincare yang cukup populer saat ini adalah kandungan hyaluronic acid. Hyaluronic acid merupakan kandungan skincare yang dapat menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit, sehingga kulit lebih cerah dan lembap. Jenis senyawa asam yang satu ini sebenarnya dapat diproduksi secara alamiah oleh tubuh, seiring dengan bertambahnya usia jumlahnya akan berkurang, dan berujung pada terjadinya keriput atau penuaan. Kandungan hyaluronic acid sendiri, biasa ditemukan dalam produk skincare berbentuk serum. Meski mampu melembapkan, kadang ada sebagian orang yang sudah pakai skincare hyaluronic acid masih mengalami kulit kering. Berikut ini, beberapa penyebabnya.

Tidak menggunakan sesuai takaran.

Kesalahan yang sering dilakukan seseorang dalam penggunaan skincare adalah takaran yang tidak sesuai. Gunakan secukupnya, sesuai dengan anjuran pakai pada kemasan. Penggunaan yang berlebihan pada kandungan hyaluronic acid, justru dapat membuat masalah terjadi pada kulit kamu. sebenarnya dengan menggunakan hyaluronic acid 2 kali dalam sehari saja ternyata sudah sangat cukup untuk memberikan kelembapan yang bertahan cukup tahan lama. Jangan sampai rutinitas skincare kamu menjadi sia-sia akibat pemakaian yang kurang tepat.

Menggunakan saat kulit kering.

Meskipun hyaluronic acid mampu menghidrasi kulit dengan baik, hyaluronic acid merupakan humectant yang sifanya moisture magnet atau bekerja dengan cara menarik kelembapan, maka kulit bisa jadi semakin kering saat kita mengaplikasikannya pada kulit yang tidak lembap. Ada baiknya penggunaan hyaluronic acid dilakukan setelah kamu mencuci muka. Pasalnya, pada kondisi kulit tersebut tingkat penyerapan produk akan jauh lebih baik ketimbang mengaplikasikannya dalam keadaan yang kering. 

Tidak cocok dengan hyaluronic Acid low molecular weight.

Walaupun hyalunic acid low molecular weight yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Kandungan ini, mempunyai potensi untuk menimbulkan inflamasi pada kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Sementara produk yang mengandung high-molecular weight hyaluronic acid justru telah terbukti memiliki efek antiinflamasi yang baik. Untuk itu, kamu harus sesuaikan dulu jenis kulit kamu dengan kandungan skincare yang akan kamu gunakan.

Menggunakan saat udara kering.

Manfaat dari pakai skincare hyaluronic acid, di antaranya mengembalikan kelembapan kulit, membuat kulit tetap lembut, kenyal, dan juga lembap. Kulit juga akan terhidrasi dan menjadi lebih cerah. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa Hyaluronic acid bekerja dengan cara menarik kelembapan dari udara di lingkungan sekitar ke lapisan kulit. Dengan begitu, kulit akan jadi tampak lebih lembap dan juga cerah. Namun ada baiknya, hindari penggunaan kandungan ini pada kondisi udara yang kering seperti di ruangan ber AC. Jika udara di sekitar kamu terasa kering, hyaluronic acid pun akan kesulitan untuk menarik kelembapan dan juga membuat kulit menjadi semakin kering.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top