fbpx
Connect with us

Manfaat dan Resiko Dari Filler Hidung

Tips & Trik (Treatment)

Manfaat dan Resiko Dari Filler Hidung

filler hidung

Filler hidung, saat ini menjadi salah satu tren kencantikan yang digemari banyak wanita. Tindakan ini menjadi prosedur kecantikan yang bertujuan memperindah dan mengencangkan kulit hidung. Tindakan ini cukup diminati, karena kita bisa memperindah bentuk hidung tanpa melalui proses operasi. Filler hidung, juga biasanya disebut nonsurgical rhinoplasty. Prosedur yang dilakukan lebih praktis dan sederhana dibandingkan dengan melakukan prosedur operasi plastik. Prosedur ini dilakukan dengan bahan filler yang disuntikan kebawah kulit pada area hidung untuk mengubah bentuk hidung. Cairan yang biasanya digunakan dalam prosedur filler hidung adalah asam hialuronat, kolagen, dan kalsium hidroksiapatit.

Prosedur tindakan dilakukan dengan membersihkan wajah terlebih dahuludengan kapas yang dibersihkan dengan air steril/cleansing milk. Lalu, krim anastesi akan dioleskan terlebih dahulu pada hidung yang akan disuntikkna. Pemberian anastesi ini dilakukan agar pasien tidak merasakan nyeri pada area yang disuntikkan. Setelah semua dilakukan, dokter akan melakukan tindakan dengan menyuntikkan cairan filler ke area hidung untuk mendapatkan hasil yang sesuai dan diinginkan. Proses penyuntikan fille rini, biasanya akan menghabiskan waktu sekitar 15-60 menit.

Manfaat

Kamu akan langsung mendapatkan hasil dari suntikan filler, setelah injeksi dilakukan. Namun, terkadan ada juga yang harus dilakukan tindakan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Filler hidung akan bertahan sekitar 6-12 bulan, kemudian kamu perlu melakukan tindakan kembali. Jika ingin memperthankan bentuk hidung kembali. Beberapa manfaat yang dilakukan dari tindakan ini seperti membuat hidung tampak simetris, menghaluskan permukaan hidung, Menambah volume hidung, serta menghaluskan kontur hidung.

Resiko

Meski banyak manfaat yang kamu dapatkan dari melakukan filler hidung. Ada baiknya, kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Kamu bisa memilih klinik kecantikan yang terpercaya untuk melakukan tindakan ini, seperti wijaya paltinum klinik. Jika perlu, dokter juga biasanya akan menyarankan kamu untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu. Tes alergi bertujuan untuk mengtahui apakah tubuh kamu dapat menerima zat asing dari luar. Untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan, jangan lakukan tindakan ini disembarang tempat dan lakukan tindakan hanya di klinikm kecantikan. Karena kamu juga harus meminimalkan resiko atau efek samping yang bisa saja terjadi pada kulit kamu.

Jika kamu melakukan di klinik kecantikan yang terpercaya, maka efek samping ringan dari prosedur filler hidung umumnya dapat hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, kamu juga perlu waspada dan segera berkonsultasi ke dokter apabila mengalami gejala demam, gejala alergi, dan nyeri berat.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top