fbpx
Connect with us

Kupas Tuntas Filler Bibir, Cari Tahu di Sini!

Health & Lifestyle

Kupas Tuntas Filler Bibir, Cari Tahu di Sini!

filler bibir

Berbagai cara dilakukan wanita untuk terlihat cantik dan menarik. Salah satu tren yang saat ini digemari, adalah tren filler bibir. Banyak selebriti yang akhir-akhir ini melakuakn filler bibir agar terlihat lebih menarik. Ada banyak metode filler bibir atau lip filler saat ini, demikan juga bahan yang digunakannya. Prosedur ini, dilakukan dengan cara menyuntikkan zat pengisi seperti asam hiluronat ke dalam bibir. Selain asam hiluronat, kolagen juga sering digunakan sebagai bahan untuk filler bibir. Prosedur perawatan ini, bisa membuat bibir telihat lebih full dan bervolume.

LIp filler merupakan prosedur medis ringan yang bertujuan untuk merubah kontur bibir seseorang. Sebagian orang awam, biasanya akan menyamakan lip filler dengan suntik silikon. Padahal prosedur keduanya berbeda. Karena Lip Filler dilakukan dengan prosedur pelaksanaan yang cepat dan tidak memakan waktu banyak.

Seiringnya bertambah usia, manusia akan mengalami menipisnya produksi kolagen dan lemak. Hal itu, membuat keadaan sekitar area wajah mengendur dan makin menipis. Untuk menanganinya, lip filler bisa menjadi solusi agar bibir tidak kendur dan tetap kencang.

Lip filler pada dasarnya diperuntukan untuk meperbaiki tampilan bibir. Namun, selain untuk memperbaiki tampilan bibir lip filler juga bisa dimanfaatkan untuk pasien dengan kelainan scleroderma. Scleroderma adalah penyakit autoimun yang mengakibatkan pengerasan kulit di beberapa bagian tubuh dan wajah.

Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan filler bibir. Ada baiknya, kamu mengetahui efek samping yang mungkin saja terjadi, seperti:

  • Bengkak dan memar
  • Kemerahan dan kelembutan pada area yang disuntik
  • Pendarahan pada area suntikan
  • Gumpalan pada bibir tidak nyaman
  • Adanya reaksi alergi pada substansi pada jenis filler
  • Adanya bekas luka pada bibir yang bisa juga membuat bibir menjadi kaku
  • Muncul luka dingin atau lepuh demam (herpes simpleks)

Lip filler sebenarnya cukup aman dilakukan, selama prosedur yang dilakukan di klinik kecantikan yang terpercaya dengan dokter yang profesional dibidangnya. Kamu bisa melakukan perawatan ini di Wijaya Platinum Clinic. Di Wijaya Platinum Clinic, kamu bisa mendapatkan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur tindakan. Ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan perawatan ini, diantaranya:

Bisa dilakukan secara bertahap

Kamu bisa lakukan prosedur ini secara bertahap, jika kamu belum puas dengan hasil dari perawatan. Namun, jangan dilakukan dalam jangka waktu yang dekat. Lakukan secara bertahap jika ingin menambah subtansi yang disuntikkan.

Volume bibir dapat dikontrol

Subtansi yang disuntikkan ke bibir kamu, dapat dikontrol oleh dokter. Jadi kamu bisa memastikan volume bibir pas dengan bentuk muka dan sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.

Hasil yang tahan lama

Lip Filler bisa mendapatkan hasil yang tahan lama. Namun, kamu perlu menyuntikkan lagi jika hasil yang didapatkan mulai menghilang. Lip filler akan membuat perubahan bentuk pada bibir terlihat lebih natural walau hanya sementara.

Efek memar tidak parah

Khusus substansi hyaluronic acid, memar dan bengkak yang ditimbulkan tidak terlalu parah, tetapi bisa saja terjadi pada beberapa filler lain. Hyaluronic acid tidak menimbulkan efek alergi, karena tubuh memiliki substansi ini. Namun kamu juga perlu berhati-hati, jika memiliki alergi terhadap lidocaine. Lakukan tes alergi, beri tahu dan konsultasikan pada dokter sebelum kamu melakukan lip filler.

Comments

comments

Artikel lain di Health & Lifestyle

To Top