fbpx
Connect with us

Wajah Iritasi? Ketahui Teknik Buffering Dalam Penggunaan Retinol

Tips & Trik (Treatment)

Wajah Iritasi? Ketahui Teknik Buffering Dalam Penggunaan Retinol

Teknik Buffering

Banyak sekali produk skincare di pasaran yang berfokus pada anti-aging. Retinol menjadi salah satu kandungan yang populer sebagai anti-aging. Retinol sendiri merupakan turunan vitamin A yang bermanfaat sebagai kandungan terbaik anti penuaan. Namun, tidak semua orang dapat cocok menggunakan kandungan retinol. Terkadang beberapa kulit mendapatkan reaksi seperti iritasi dan kering setelah penggunaan retinol. Menggunakan retinol yang berlebihan juga dapat menyebabkan reaksi yang tidak diinginkan pada kulit. Salah satu cara untuk meminimalisirkan efek iritasi dan kering dalam pemakaian retinol, kamu bisa mengaplikasikan teknik buffering.

Teknik Buffering sendiri merupakan teknik penggunaan retinol dengan penggabungan pelembap. Proses penggabungan ini, akan membuat penyangga yang meminimlakan terjadinya iritasi pada kulit. Bisa disimpulkan, teknik ini membuat retinol tidak akan menyerap ke kulit terlalu cepat. Dengan membuat retinol menjadi lebih encer, maka kulit akan lebih mudah untuk mentoleransi retinol tersebut. Meskipun menggunakan retinol sendiri lebih efektif dibandingkan dicampur pelembap, tapi buffering menjadi cara yang aman terutama buat kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. 

Setiap jenis kulit, akan memberikan reaksi yang berbeda terhadap kandungan skincare. Semakin tipis dan sensitif jenis kulit, maka kemungkinan iritasi akan lebih besar dalam penggunaan retinol. Untuk itu, kamu tetap harus tahu terlebih dahulu kondisi kulit kamu. Selain dengan mencampurkan retinol dengan pelembap, kamu juga bisa menggunakan retinol dengan cara dibalik. Dengan menggunakan moisturizer terlebih dahulu, kemudian aplikasikan serum retinol pada wajah. Dengan cara ini,  pelembap bisa menjaga pertahanan kulit dan retinol tidak langsung menyentuh kulit kamu. 

Retinol memang memiliki resiko iritasi pada penggunaannya. Cara lain yang bisa coba, adalah dengan mencari alternatif lain kandungan retinoid yang lebih aman digunakan. Salah satunya, hydroxypinacolone retinoate (HPR), yaitu senyawa organik yang berasal dari asam retinoat atau Retin-A dengan efek iritasi yang lebih minim. Salah satu rekomendasi produk dengan kandungan HPR ini adlaah WPC RHC serum. WPC RHC Serum, adalah serum anti-aging dengan kandungan hdroxypinacolone retinoate (HPR), hyaluronate, dan ceremide. Kombinasi kandungan ini sangat cocok untuk melawan penuaan dan garis halus pada wajah dengan efek iritasi yang sangat rendah, sehingga aman digunakan pada kulit kering dan sensitif.

Kandungan HPR pada serum ini mampu mencegah dan memperbaiki kulit kamu yang mengalami tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus pada wajah. Ditambah formulasi hyaluronate dan ceramide yang terkandung di dalamnya membuat WPC RHC Serum dapat melelmbapkan dan memperbaiki skin barrier kamu. Jika kamu tertarik untuk membeli produk ini, kamu bisa memebelinya di marketplace ataupun cabang WPC  terdekat di kota kamu.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top