fbpx
Connect with us

Kesalahan Penggunaan Toner yang Buat Hasilnya Gak Maksimal

Tips & Trik (Treatment)

Kesalahan Penggunaan Toner yang Buat Hasilnya Gak Maksimal

Kesalahan Penggunaan Toner

Sudah rajin pakai toner tapi hasil masih kurang maksimal? Toner sendiri merupakan produk perawatan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Penggunaan toner memberikan fungsi yang sangat penting untuk memastikan penampilan kulit wajah kamu bersih dan sehat. Kamu harus pahami pentingnya menggunakan toner untuk kulit kamu. Fungsi toner sendiri juga beragam tergantung bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Toner memiliki fungsi mengangkat sisa kotoran dan minyak yang masih menempel di kulit, menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan pori hingga mengangkat sel-sel kulit mati. Karena dalam penggunaanya harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit, tak jarang banyak yang salah dalam penggunaannya. Berikut ini, beberapa kesalahan penggunaan toner yang buat hasilnya gak maksimal.

Memakai Toner Tidak Sesuai Dengan Permnasalahan dan Jenis Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemakaian toner harus sesuai dengan masalah dan jenis kulit kamu. Kamu harus tahu, bahwa toner ada beberapa jenis sesuai dengan kebutuhan. Untuk menghidrasi kulit, kamu bisa menggunakan hydrating toner. Sedangkan, jika fokus kamu untuk mengangkat sel kulit mati, kamu bisa menggunakan exfoliating toner. Kamu juga harus menyesuaikan dengan jenis kulit kamu juga. Jika kulit kamu kering, hindari penggunaan toner dengan kandungan alkohol.

Tidak Mencuci Wajah Terlebih Dahulu

Kamu tidak boleh menggunakan toner saat wajah dalam keadaan kotor. Toner memang bisa mengangkat kotoran yang menempel di wajah kamu, namun tidak berfungsi sebagai cleanser yang baik. Cuci wajah kamu terlebih dahulu menggunakan cleanser yang sesuai jenis kulit agar hasil maksimal. Sebenarnya, kamu boleh saja melewatkan cleanser asal penggunaan toner dilakukan pagi hari setelah kamu bangun tidur. Karna pada malam hari kamu sudah menggunakan cleanser, ketika  kamu bangun tidur juga belum ada debu dan polusi yang menempel di wajah kamu.

Menggunakan Toner Dengan Cara Dioles

Ada beragam pengaplikasian toner yang bisa kamu coba, bisa menggunakan kapas atau sekadar ditepuk-tepuk ke wajah. Kesalahan penggunaan toner yang kadang terjadi, beberapa orang menggunakannya dengan cara dioles. Terkadang, sering juga ketika menggunakan toner dengan kapas mengaplikasikannya dengan menggosok terlalu keras pada wajah. Hal ini, bisa membuat skin barrier kamu semakin rusak dan mudah mengalami kerutan. Terlebih jika kamu menggunakan exfoliating toner yang berlebihan.

Tidak Menggunakan Skincare Lainnya

Setelah kamu menggunakan toner, kamu wajib melanjutkannya dengan penggunaan skincare lainnya agar hasil yang diharapkan maksimal. Kunci kelembapan kulit kamu dengan menggunakan essence atau pelembap. Dan juga jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen agar hasil pemakaian skincare maksimal.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top