fbpx
Connect with us

Kenali Beberapa Fakta Sedot Lemak Berikut

Health & Lifestyle

Kenali Beberapa Fakta Sedot Lemak Berikut

Fakta Sedot Lemak

Lemak menjadi musuh utama bagi banyak orang. Bukan hanya merusak penampilan seseorang, lemak yang berlebih pada tubuh juga dapt memicu terjadinya penyakit, seperti kolestrol dan asam urat. Tidak heran hal ini membuat sebagian orang mulai memilih untuk mengontrol diet sehari-harinya demi membasmi lemak berlebih dalam tubuh. Kegiatan olah raga, seperti fitness, lari, yoga, dan sebagainya juga banyak diminitai untuk menghilangkan lemak di tubuh. Namun, melakukan kegitan olahraga dan diet sekaligus memang tidak mudah, dan banyak yang pada akhirnya menyerah. Sebagai jalan keluar, banyak orang yang akhirnya memilih cara instan seperti sedot lemak. Sedot lemak bukanlah hal baru lagi di masyarakat. Banyak orang yang mulai melakukan sedot lemak mulai dari selebriti hingga orang biasa. Berikut, beberapa fakta sedot lemak yang perlu kamu ketahui.

Awal Sedot Lemak Ditemukan

Sedot lemak mulai ramai dibicarakan masyarakat dunia pada awal tahun 2000-an. Praktik sedot lemak sendiri sebenarnya sudalh ditemukan pada tahun 1974 dan metodenya dikembangkan padda tahun 1985. Sedot lemak sendiri berasal dari negara Italy. Walau begitu, metode sedot lemak yang digunakan sekarang ini ditemukan oleh Jeffrey A. Klein seorang dokter dari California.

Sedot Lemak Bukan Pengganti Diet dan Olahraga

Fakta sedot lemak lainnya, sedot lemak tidak bisa menjadi pengganti diet dan olahraga. Meskipun sedot lemak tergolong efektif membuat tubuh kamu menjadi langsing dan permanen setelah beranjak dewasa, namun harus diingat bahwa sedot lemak bukanlah pengganti pola makan bagus dan olahraga. Karna itu, kamu tetap harus menjaga pola makan dengan baik dan olahraga dengan teratur.

Sedot Lemak Bukanlah Mengatasi Obesitas

Sebagian orang ingin melakukan sedot lemak sebagai cara mengatasi obesitas. Kenyataannya, lemak pada tubuh kamu tidak semua bisa diatasi dengan cara sedot lemak. Oleh karena itu, kamu belum tentu akan mendapatkan tubuh yang kurus setelah melakukan sedot lemak.

Pemilihan Klinik dan Dokter yang Ahli

Kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih klinik dan dokter untuk melakukan prosedur sedot lemak. Karena hal ini, dikhawatirkan akan bermasalah pada kesehatan kamu. Pastikan dokter yang akan menlakukan oprasi merupakan seorang ahli yang sudah terbiasa bekerja dibidang tersebut. Kamu tidak perlu mendebatkan, tentang sberapa cepat dan banyak lemak yang akan dihilangkan. Alih-alih hal tersebut , lebih baik kamu menjadikan pengalaman sang dokter dan jam terbangnya sebagai bahan pertimbangan. Kamu juga harus konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan hal tersebut.

Comments

comments

Artikel lain di Health & Lifestyle

To Top