fbpx
Connect with us

Kandungan Skincare Anti-Aging Terbaik Untuk Atasi Penuaan

Tips & Trik (Treatment)

Kandungan Skincare Anti-Aging Terbaik Untuk Atasi Penuaan

kandungan skincare anti aging

Cepat atau lambat seseorang akan mengalami penuaan yang terjadi pada kulitnya. Kulit akan kehilangan kolagen pada saat usia memasuki 30 tahun. Tanda-tana penuaan akan mulai muncul pada saat kamu memasuki usia tersebut seperti mulai muncul kulit kusam, flek hitam, garis halus, keriput, hingga kulit kendur. Salah satu cara kamu untuk mengatasi penuaan yang terjadi, dengan menggunakan produk yang menawarkan klaim anti-aging. Berikut ini, beberapa kandungan anti-aging terbaik untuk atasi penuaan.

Peptide

Peptide merupakan salah satu kandungan anti aging terbaik yang bisa kmu temukan pada prodak skincare. Peptide merupakan zat yang dapat membangun protein dalam tubuh, termasuk kolagen dalam tubuh kita. Peptide akan merangsang kolagen agar kulit tetap terjaga elastisitasnya. Selain itu, Kandungan peptide dalam produk skincare berfungsi membantu memperbaiki kondisi skin barrier. Kandungan peptide biasa digunakan dalam rangkaian produk kecantikan yang memfokuskan perawatan anti aging kulit, seperti serum atau cream. 

Retinol

Berbeda dengan peptide yang membangun protein, kandungan retinol lebih mengarah pada upaya regenerasi sel kulit yang mati dan mempertahankan elastisitas kulit kamu agar tetap kenyal. Retinol merupakan salah satu bentuk vitamin A yang paling umum, yang termasuk pula retinal, asam retinoat, dan retinil ester. Kandungan retinol juga bisa bertindak sebagai antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas sehingga mengurangi kemunculan tanda-tanda penuaan pada kulit. Dengan penggunaan yang rutin, kulit akan terlihat lebih segar dan lebih halus. Namun, retinol sendiri memiliki efek samping yang dapat mengiritasi dan membuat kulit menjadi kering. Untuk itu, kamu perlu menggunakannya bertahap dan menyesuaikan dengan kondisi kulit.

Bakuchiol

Kandungan skincare anti-aging ini, cukup populer di industri skincare belakangan ini. Bakuchiol sendiri adalah anti-oksidan alami yang ditemukan pada tumbuhan di Asia Timur yang bernama psorea corylifonia. Kandungan ini, dikenal dengan kemampuannya yang dapat menguangi garis halus dan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit, mengatasi hiperpigmentasi, dan membuat kulit menjadi makin kencang. Kandungan bakuchiol termasuk kandungan yang ringan untuk kulit kamu. Berbeda dengan retinol, penggunaan bakuchiol jarang sekali menimbulkan iritasi pada kulit, seperti efek purging, breakout, maupun kering pada kulit.

Ceramide

Ceramide merupakan lapisan lemak atau lipid dalam sel kulit, yang membentuk 30% – 40% dari lapisan kulit luar atau epidermis. Ceramide berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit seseorang. Ceramide bekerja dengan mempertahankan kadar air dalam kulit, sehingga Ceramide dapat menjaga kelembaban pada kulit sepanjang hari. Tidak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan wajah saja, ceramide juga mampu membantu meredakan dan mengobati gangguan pada kulit seperti gatal, iritasi, eksem dan psoriasis.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top