fbpx
Connect with us

4 Cara Mengatasi Bibir Kering Selama Puasa

Tips & Trik (Treatment)

4 Cara Mengatasi Bibir Kering Selama Puasa

Mengatasi Bibir Kering

Bibir kering dan pecah-pecah umum terjadi saat puasa. Hampir seluruh bagian tubuh mengalami dehidrasi akibat kekurangan cairan selama berpuasa. Selain mengganggu penampilan, kondisi ini bisa menimbulkan rasa nyeri dan juga tidak nyaman. Kondisi kurangnya asupan cairan saat puasa, tidak cuma memicu mulut kering tapi juga bisa menimbulkan kondisi bibir pecah-pecah. Agar tubuh kembali terhidrasi setelah kehilangan cairan selama berpuasa, berikut cara mengatasi bibir kering saat puasa.

Perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka

Untuk mengatasi bibir kering saat puasa, adalah dengan menjaga asupan cairan dalam tubuh kamu. Cukupi kebutuhan mineral kamu dengan minum air putih minimal 8-12 gelas dalam sehari. Jumlah ini dianggap memenuhi kebutuhan minimum ginjal untuk melakukan tugasnya dalam mengeluarkan racun di dalam darah dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Dengan keseimbangan cairan itu, akan membuat kondisi tubuh kamu tidak mengalami kekeringan.

Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Selain perbanyak konsumsi air putih, kamu juga bisa mengonsumsi sayur dan buah untuk mencegah bibir kering. Konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan juga antioksidan yang tinggi. Sayur dan buah mengandung banyak cairan, akan menyehatkan kulit dan membuat kamu terhindar dari dehidrasi selama berpuasa.

Hindari menjilat bibir

Saat bibir kamu kering karena puasa, terkadang tanpa disadari kita menjilat bibir sendiri. Padahal kebiasaan membasahi bibir seperti ini, justru tidak menyelesaikan masalah bibir kamu yang pecah-pecah, bahkan dapat memperburuk keadaannya. Bukan malah melembapkan kulit, bibir bisa semakin kering karena air liur termasuk jenis cairan yang mudah kering dan menguap. Sehingga, bibir kamu menjadi lebih kering atau bahkan pecah-pecah.

Selalu gunakan pelembap

Untuk mengatasi bibir kering selama puasa, salah satunya adalah dengan menggunakan pelembap. Namun, karena bibir merupakan area kulit yang cukup sensitif kamu tidak bisa menggunakan sembarang pelembap. Kamu bisa menggunakan WPC lip gel treatment dengan kandungan moisturizer yang dapat melembabkan bibir, merawat dan mengobati bibir kering dan pecah-pecah, serta membuat bibir lebih cerah dan terhidrasi selama puasa.  

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top