fbpx
Connect with us

Cara Kerja Suntik Putih untuk Terlihat Hasilnya

Tips & Trik (Treatment)

Cara Kerja Suntik Putih untuk Terlihat Hasilnya

Cara Kerja Suntik Putih

Pada dasarnya setiap orang memiliki rona kulit yang berbeda. Apalagi dengan etnis dan ras yang berbeda. Jika diperhatikan, orang asia memiliki rona kulit yang berbeda dengan orang eropa. Meskipun begitu, memiliki kulit yang bersinar menjadi dambaan banyak orang. Maka dari itu, beberapa publik fugir mulai banyak yang merubah warna kulitnya agar menjadi lebih putih dan bersinar. Untuk merubah warna kulit ini, dapat dilakukan melalui beberapa prosedur kecantikan. Salah satu yang bisa dicoba dengan melakukan prosedur suntik putih. Cara kerja suntik putih dianggap lebih cepat dibandingkan dengan melakukan prosedur laser atau curotherapy. Mengingat, melakukan suntik putih bisa langsung didapatkan bebebrapa minggu saja. Memang bagaimana sih, cara kerja suntik putih, hingga bisa memeberikan hasil yang instan dan cepat?

Ada beberapa alasan warna kulit orang berbeda-beda. Jaringan kulit memiliki agen yang menentukan warna kulit yang terlihat. Jaringan tersebut disebut dengan nama melanin. Agen ini terdiri atas beberapa jenis, yaitu pheomelanin dan eumelanin, dimana keduanya diatur oleh enzim yang disebut dengan tyrosinase. Jika kadar eumelanin pada dalam kulit kamu lebih banyak, maka kulit kamu akan terlihat lebih gelap. Ketika kulit terpapar sinar matahari, enzim tyrosinase akan merangsang produksi eumelanin agar sel-sel kulit terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV pada matahari. Maka dari itu, kulit akan terlihat ”gosong” sehabis terkena teriknya sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.

Begini Cara Kerja Suntik Putih yang Harus Kamu Ketahui!

Cara kerja suntik putih yang harus kamu ketahui, prosedur yang dilakukan dengan disuntikkannya cairan ke dalam kulit. Cairan yang terdiri atas dari vitamin C dan E. Bahan yang paling aktif dalam kandungan cairan tersebut adalah zat yang disebut dengan glutathione. Sebenarnya, zat ini tersedia dalam bentuk pil yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit.  Sayangya, sistem pencernaan akan kurang maksimal dalam menyerap kandungan dalam pil tersebut. Oleh karena itu, hal ini membuat glutathione yang disuntikkan langsung ke permukaan kulit lebih efektif. Suntik putih juga mengandung vitamin C dan E yang diyakini mampu mengusir jerawat yang membandel dan mengurangi kerutan serta beberap tanda penuaan lain. Sehingg setelah beberapa kali melakukan perawatan, kulit akan terlihat lebih kenacang, lembap, muda, serta lembut bercahaya.

Walupun hasil yang mengesankan didapatkan dari suntik putih, ada efek tak terduga yang bisa muncul setelah injeksi. Selain itu, juga beberapa orang dengan kondisi tertentu tidak disarankan untuk mengaplikasikan suntik putih. Ada baiknya, lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum kamu melakukan tindakan perawatan apa pun.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top