fbpx
Connect with us

Belum Masuk Usia 30, Bolehkah Menggunakan Skincare Anti-Aging?

Tips & Trik (Treatment)

Belum Masuk Usia 30, Bolehkah Menggunakan Skincare Anti-Aging?

Skincare Anti-Aging

Gaya hidup seseorang, akan mempengaruhi kondisi kulitnya seiring dengan berjalannya waktu. Faktor seperti stress, paparan sinar matahari, dan pola hidup yang tidak sehat akan berdampak pada kulit seseorang. Akibatnya, kulit mulai lambat beregenerasi, ketahanan kulit mulai melemah, dan mudah mengalami masalah kulit. Untuk meneganai permasalahan kulit tersebut, ada baiknya kita mulai peduli dengan kondisi kulit dan memulai perawatan. Merawat kulit saat ini tidak hanya bertujuan untuk memiliki penampilan yang cantik saja. Merawat kulit dilakukan sebagai bentuk investasi masa depan. Merawat kulit dengna baik, akan menghambat penuaan dan mencegah masalah yang terjadi akibat penuaan tersebut. Lalu yang menjadi pertanyaan, kapan waktu yang tepat melakukan skincare anti-aging? Apakah boleh dilakukan sebelum memasuki usia 30?

Pada usia 20 hingga pertengahan 30, seseorang akan memasuki usia pre-aging. Biasanya, pada usia tersebut kerutan dan flek hitam mulai tumbuh pada wajah seseorang. Menggunakan skincare anti-aging sebelum memasuki usia 30 boleh saja dilakukan, semakin dini merawat kulit maka semakin baik untuk kulit kamu. Namun, kamu harus memerhatikan kandungan skincare yang digunakan. Jangan sampai menggunakan kandungan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Pilih kandungan-kandungan yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit kamu, seperti ceramide, aloe vera, centella asiatica, dan hyaluronic acid. Menjega kelembapan kulit sangat penting agar fungsi kulit dapat bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh. Hilangnya kelembapan alami pada kulit, menyebabkan kekasaran dan kelemahan pada kulit yang membuat munculnya penuaan dini.Selain menjaga kelembapan kulit, yang tidak kalah penting adalah melakukan proteksi kulit terhadap bahaya sinar UV.

Kandungan antioksidan pada sunscreen, akan bekerja melindungi kulit dari radikal bebas dan berperan untuk menghalau dampak buruk sinar UV dari matahari pada kulit. Rutin menggunakan sunscreen setiap hari dapat mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Apabila kamu tidak rutin menggunakan sunscreen, maka saat di bawah sinar matahari tanpa perlindungan dapat merusak kolagen dan jaringan ikat kulit kamu. Hal ini lah yang pada akhirnya membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan mebuat munculnya kerutan.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top