fbpx
Connect with us

Beberapa Kesalahan Menggunakan Serum yang Sering Dilakukan

Tips & Trik (Treatment)

Beberapa Kesalahan Menggunakan Serum yang Sering Dilakukan

Kesalahan Menggunakan Serum

Salah satu produk perawatan yang penting untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit adalah serum. Mulai dari permasalahan jerawat, dehidrasi, hingga penuan dini. Diklaim berbahan aktif dalam konsentrasi tinggi, serum menjadi produk perawatan yang digemari banyak wanita. Serum wajah biasanya memiliki tekstur cair, ringan, dan mudah meresap hingga lapisan kulit terdalam. Walaupun, serum merupakan produk dengan kandungan konsentrasi dan memiliki efek yang cepat pada kulit. Masih banyak yang mengeluhkan karena belum mendapatkan hasil dari penggunaan serum. Yuk, kenali kesalahan menggunakan serum yang sering terjadi.

Tidak Menggunakan Serum Sesuai Kebutuhan

Terkadang banyak orang yang menggunakan serum tidak sesuai dengan apa yang dibuthkan oleh kulit. Ada baiknya gunakan serum sesuai dengan kebuthan kulit kamu. Jangan menggunakan produk yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Pahami beberapa jenis-jenis serum dan manfaatnya untuk kulit, agar tidak menggunakan jenis serum yang tidak sesuai. Saat menggunakan serum, kamu juga harus perhatikan kandungan bahan aktif di dalam nya. Agar tidak bereaksi dengan kandungan bahan aktif pada skincare lain yang kamu gunakan. Karena hal ini dapat menimbulkan iritasi ataupun jerawat.

Tidak Sesuai Dengan Takaran

Kesalahan penggunaan serum yang terjadi adalah penggunaan yang tidak sesuai dengan takaran. Jika serum digunakan dalam takaran yang terlalu banyak, justru bisa menyebabkan iritasi pada kulit kamu. Sebaliknya, saat serum yang digunakan terlalu sedikit kamu tidak mendapatkan hasil yang optimal. Sesuaikan penggunaan takaran serum untuk mendapatkan hasil yang baik untuk kulit kamu.

Penggunaan Serum Tidak Rutin

Kesalahan dalam penggunaan serum lainnya adalah menggunakan serum tidak cukup rutin. Untuk hasil yang optimal, gunakanlah serum setiap hari pagi dan malam atau penggunaan sesuai instruksi tertentu. Karena pada dasarnya, penggunaan skincare yang tidak rutin akan membuat skincare tidak bekerja maksimal.

Tak Dilanjutkan Dengan Pelembap

Salah satu kesalahan lain adalah tidak memakai pelembap atau moisturizer setelah pemakaian serum. Penggunaan pelembap, akan membuat kerja serum lebih optimal. Jangan lewatkan penggunaan pelembap, agar kulit wajah kamu tetap menfapatkan hidrasi yang cukup.

Sering Ganti-Ganti Serum

Terlalu sering mengganti serum tidak akan membuat kulit kamu menjadi lebih baik. Sebab, kulit kamu membuthkan waktu untuk bisa beradaptasi dan bereaksi dengan bahan-bahan aktif yang ada pad serum tersebut. Jika penggunaan serum selam 1-2 minggu tidak memberikan efek pada wajah kamu, jangan terlalu cepat mengganti serum ke produk lainnya. Karena perlu proses pada serum untuk memberikan perubahan pada kulit kamu.

Sebelum kamu membeli serum, jangan sampai lupa untuk memperhatikan beberapa hal yang sudah dijelaskan tersebut. Kamu bisa menemukan berbagai serum sesuai kebutuhan kulit kamu di Wijaya Platinum Skincare. Klik di sini dan dapatkan serum yang kamu butuhkan.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top