fbpx
Connect with us

5 Tips Mengatasi Kerutan di Bibir yang Perlu Kamu Ketahui

Tips & Trik (Treatment)

5 Tips Mengatasi Kerutan di Bibir yang Perlu Kamu Ketahui

Mengatasi Kerutan di Bibir

Selain bibir hitam, kerutan di bibir juga menjadi permasalaahn yang sering dialami oleh banyak orang. Kriput di bibir paling umum terjadi karena kekeringan. Terlebih bibir merupakan salah satu organ yang tidak mengeluarkan keringat. Bibir juga merupakan area kulit yang sangat sensitif dan mudah kering dibandingkan area kulit lainnya. Karena itu, sering kali terjadi masalah bibir pecah-pecah yang dialami oleh banyak orang.  Kelembapan yang terjaga akan membuat bibir lebih kenyal dan terhidar dari masalah kerutan. Selain berbagai cara menghilangkan kerutan di bibir, terapkan kebiasaan sehat. Konsumsi buah dan sayur untuk vitamin alami bibir agar kesehatannya bisa terjaga dari dalam juga. Ada beberapa tips mengatasi kerutan di bibir yang perlu kamu ketahui berikut ini.

Gunakan Pelembap Alami

Ada beberapa bahan yang bisa melembapkan bibir kamu secara alami, seperti minyak almond atau vitamin E yang baik untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan bibir. Kamu bisa oleskan minyak almond atau vitamin E di bibir dan kulit di sekitar bibir secara rutin. Lalukan pijatan ringan dan biarkan minyak tetap menempel hingga semalam ketika kamu tidur.

Madu

Ternyata madu cukup ampuh dalam mengatasi kerutan di bibir kamu. Madu diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Kamu bisa oleskan madu pada bibir kamu setiap harinya.

Putih Telur

Putih telur kaya akan protein dan albumin yang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, rambut, hingga bibir. Untuk itu, kamu bisa menggunakan putih telur untuk atasi kerutan di bibir. Caranya, kamu cukup oleskan putih telur ke bibir setiap hari selama 10-15 menit, lalu tepuk perlahan dengan kain lembut. 

Dermabrasi dan mikrodermabrasi

Dermabrasi atau mikrodermabrasi merupakan teknik eksfoliasi untuk menyamarkan kerutan di wajah. Demabrasi dianggap mampu untuk mengurangi munculnya garis-garis halus di wajah, mengurangi bekas luka serta bintik hitam, dan membuat kulit lebih halus serta terlihat lebih muda. Kamu bisa juga menerapkan treatment ini untuk mengatasi masalah kerutan di sekitar bibir kamu.

Suntik Anti Aging

Ketika otot wajah tegang, in bisa memicu munculnya keriput. Kamu bisa menangani permasalahan ini dengan melakukan suntikk anti-aging. Selain membuat otot lebih rileks, suntik anti-aging bisa diterapkan untuk area sekitar mata dan juga berkhasiat untuk area bibir kamu agar lebih bervolume dan tampak lebih segar.

Comments

comments

Artikel lain di Tips & Trik (Treatment)

To Top